Main-Author Rules

on main author rules

*Page ini dibuat khusus bagi para Main Author atau Updater. Demi kerapian SOY, diharapkan mengikuti rules pemostingan Fanfic dengan baik dan benar.

 

  1. Judul. Setelah judul di beri Lenght FF, sedangkan lenght FF terbagi menjadi : Oneshoot, Chapter, Two Shoot,Three Shoot, dan Drabble. *tidak diberi pilihan lain selain yang tertera sebelumnya. Ficlet, Vignette, dan Songfict termasuk pada Drabble.

Contoh

Judul : YoonHae

*dilarang keras menggunakan judul seperti : ‘YoonHae (gak tau mau chapter atau oneshoot. tergantung comment)

Untuk penulisan Chapter :  YoonHae (Chapter 1) ,  YoonHae (Chapter 2) , dst.

Untuk penulisan Two Shoot dan Three Shoot :  YoonHae  (1 of 2),   YoonHae  (1 of 3)

Untuk penulisan Oneshoot :  YoonHae  (One Shoot)

Untuk penulisan Sequel : YoonHae  Squel of … (Oneshoot) 

Untuk penulisan Drabble : YoonHae (Drabble)

  1. Chategory/Kategori.  Silahkan di isi dengan Lenght fanfict yang sudah tersedia. (Chapter, OneShoot, Twoshoot, Threeshoot, Drabble) *selain yang tersedia, dilarang keras untuk menambahkan.
  2. Tag diisi dengan genre / jenis dari cerita yang akan kalian post.  *Tidak dibenarkan menambahkan Cast, Tempat, Nama Author, dan yang lainnya selain dari Genre atau jenis cerita. Genre sendiri dapat di lihat dari pilihan yang ada di Samping halaman blog. Jika tetap meletakkan genre yang tidak tertera, cerita tidak akan terjangkau oleh readers.
  3. Dan yang terpenting! Jangan lupa potong cerita kalian dengan memasukkan tag ‘Baca Lebih Lanjut’. Jika tidak, cerita kalian akan sangat panjang muncul di beranda. Bisa dilihat tutorialnya  disini
  4. Hanya memposting cerita dengan cast Yoona dan Donghae
  5. Sertakan penjelas fanfiction dengan lengkap (ex : title, author, all cast, genre, category, rating, author note, dll.) dan untuk fanfiction berupa One Shoot, Two Shoot atau Chapter harap dituliskan disamping title ceritanya.
    Contoh :
    Author: Nama Author
    Tittle: Judul
    Lenght: One Shoot/ Two Shoot / Three Shoot / Chapter / Drabble*selain yang tertera, tidak diizinkan. Vignette , Songfict, dan Drabble sudah termasuk ke dalam Drabble
    Cast: wajib Yoona and Donghae
    Other Cast: Pemain tambahan.
    Genree: jenis cerita.Author Note: Catatan Author.
    Synopsis : Berupa cerita singkat yang akan membuat readers tertarik untuk membaca ceritamu.
  6. Tidak menerbitkan ‘Teaser’, ‘Introduction’, ‘Prolog’ , dan sejenisnya.
  7. Pastikan mengisi Tag dan Kategori. Tag di isi untuk genre dan kategori diisi dengan panjang cerita.
  8. Live by rules and being a good author ^0^)/

 

Diharapkan dengan adanya ini, Main author dan Updater bisa memosting sesuai dengan rules yang ada agar SOY terlihat rapi dan teratur.

Mohon Kerja sama nya.

All Staff

6 thoughts on “Main-Author Rules

  1. chingu, aku author baru yg waktu itu mau post. baru ada waktu akhir-akhir ini niih mianhae. maaf ya aku mau tanya tentang keterangan diatas soal kategori itu diisi dengan panjang cerita tp kok di wp aku malah genre yah?????

Komentarmu?